Mnemonic

Mnemonic (pengucapan [nəˈmɑnɪk] dalama bahasa Inggris, [nəˈmɒnɪk] dalam English British adalah sebuah bantuan memori. Mnemonic cenderung verbal, sesuatu seperti puisi yang sangat pendek atau kata khusus yang digunakan seseorang untuk membantu mengingat sesuatu, umumnya berupa daftar. Mnemonics tersusun dan diulang bukan hanya untuk mengingat, akan tetapi mengasosiasikan antara sesuatu yang mudah diingat dan daftar catatan, berdasarkan pada prinsip bahwa otak manusia lebih mudah mengingat data yang tidak signifikan yang disisipkan dalam bentuk jeda, personal, atau sesuatu informasi yang tidak berarti pada beberapa bagian. bagian ini akan meransang pemikiran; jika mnemonic acak sudah tersusun, hal ini tidak dapat disebut bantuan memori lagi.

Kata mnemonic berasal dari bahasa Yunani μνημονικός mnemonikos ("of memory") dan berhubungan dengan Mnemosyne ("remembrance"), nama dari ibu Musa dalam mitologi Yunani yang keduanya kembali pada μνημα mnema ("remembrance"). rujukan pertama yang diketahui adalah metode loci yang digambarkan dalam Cicero's De Oratore.

Asumsi paling besar adalah adanya dua memory: memori alamiah dan memori buatan, inilah yang sering digunakan sehari-hari. memory buatan adalah memori yang di buat dari latihan dan mempelajari beberapa teknik mnemonic. yang nantinya dapat memberikan ingatan (memori) beberapa hal yang tidak dimungkinkan menggunakan memori alamiah saja.

Komentar